Rabu, 09 Januari 2013

CUEK ITU SEDERHANA TAPI MENYAKITKAN

 Siap cuek dari orang terdekat kita memang sangat menjengkelkan sekali, apalagi cuek itu dilakukan secara terus-menerus, yaks bisa mati sekarat kalau seperti itu caranya. Dicuekin orang memang sangat menyebalkan, apalagi kalau kita lagi ngomong serius, terus orang yang kita ajak ngomong tersebut malah seakan acuh tak acuh. Kalau pada nyatanya sudah gitu rasa sakit dihati itu pasti akan muncul, bukan lebay tapai memeang seperti itu faktanya karena kalau dicuekin orang lain itu ibaratnya seperti dikucilkan dihutan amazon, sendirian dan sepi tanpa ada orang yang mau mendengarkan kata kita.

Pada dasarnya orang yang cuek itu cenderung seperti orang yang tidak mempunyai dosa, yaks betul sekali, kenapa? Karena dia cenderung datar dalam menghadapi situasi apapun. Orang cuek menghadapi situasi sedih juga akan datar dan biasa saja, bukan hanya itu ketika dia bahagia pun akan bersikap sama. Sikap datar yang ditunjukkan oleh orang yang cuek ini bukan berarti dia mengabaikan hal tersebut melainkan ekspresi luarnya dia yang seakan acuh namun sebenarnya dalam hati ya sama aja seperti orang yang lain.

Ketika dalam keadaan dia sedih, tidak menutup kemungkinan sikap atau raut wajah orang cuek akan terlihat seperti biasa saja. Dalam hati yang paling dalam tentu setiap orang kalau dalam keadaan sedih pasti akan merasakan kesedihan juga, tak lain halnya sama orang cuek. Orang cuek juga bisa sedih, ya itu sudah pasti karena wala bagaimanapun orang cuek kan juga manusia biasa yang makan nasi. Tapi terlintas tidak dalam pikiran anda ketika orang cuek itu juga mengalami kesedihan, bagaimana ekspresi wajahnya, mungkin dia sedikit menyembunyikan hal tersebut karena sikap cuek yang melekat pada dirinya.

Bagaimana ketika kamu dicuekin sama pacar kamu?, sungguh sadis bukan ketika pacar kamu bersikap cuek, tentu saja bakal menyakitnya ketika hal tersebut terjadi pada kamu. Cuek itu memang sederhana sekali, apanya yang sederhana? Kata-katanya yang sederhana, tapi dampaknya tentu sangat menyakitkan, jadi kalau digabung berdasarkan judul gue yang diatas, cuek itu sederhana tapi menyakitnya, yaks.


Ketika dicuekin pacar rasanya itu kaya dikepung ratusan bajak laut, gak nyambung sih sebenarnya tapi gimana lagi kata itu yang melekat pada diri gue sejak lama. Biasanya sikap cuek dari pacar kamu akan mudah muncul dan kemungkinan besar pada saat sms’an.  pasti saat sms’an hal itu akan mudah muncul, kenapa? Karena ketika sudah lama sms’an pasti rasa bosan dan rasa jenuh akan muncul pada diri kalian. Biasanya yang mudah jenuh dan bosan sms’an itu adalah orang yang gaya pacaranya maraton.

Orang yang pacaran gaya maraton ini biasanya mulai bangun tidur, alias lagi melek matanya udah pegang hp dan mulai sms pacarnya, dan yang bikin gue heran lagi mereka sms’an mulai dari mata melek sampai matanya merem lagi alias mulai bangun tidur sampai tidur lagi. Sikap cuek akan mudah timbul karena orang yang pacaran kebanyakan sms’an biasanya malah jarang telpon hal inilah yang menimbulkan malas dan jenuh dan akhirnya akan tragis juga yaitu saling cuek diantara satu sama lain.

Kalau hal itu sudah begitu maka saling cuek akan menimbulkan kejengkelan yang luar biasa bagi yang merasa dicuekin. Ketika pacar kamu sudah cuek maka hal yang akan terjadi di sms kurang lebih akan seperti ini:
Gue : Sayang, kenapa kamu kok beda hari ini?
Doi  : Gpp
Gue : Sayang kamu udah maem belum?
Doi  : terserah gue
Gue : Besok kamu ada acara gak yank, kalau gak ada besok kita jalan-jalan ya?
Doi  : Y
Gue : Aku besok main kerumah kamu ya sayang?
Doi  : terserah lo
Gue : Yank, kamu itu cantik banget deh, aku beruntung banget sebenarnya bisa pacaran sama kamu, apalagi kamu juga pinter?
Doi  : Hehe
Gue : Aku itu sayang banget sama kamu, kamu juga sayang kan sama aku?
Doi  : Semoga
            
       Kalau kamu semua udah ngalamin seperti itu dan itu kebetulan cewek kamu maka pertanyaan terkahir kamu buat dia adalah:
Sayang kenapa kamu gak mati aja????, kalau sudah seperti itu mau dibuat apa coba pacar kamu, pada akhirnya Cuma akan menyayat hati aja.
             
        Kalau pacar kamu bersikap seperti percakapan diatas, atau mungkin mirip dengan percakapan itu makan hal yang paling bijak kamu lakukan adalah, Putusin pacar kamu!!, buat apa coba kaya gitu kamu puji-puji terus. Pada akhirnya yang merasakan sakit hati yaitu kamu sendiri bukan dia, so dia sih santai aja dalam menghadapi suasana seperti itu karena sudah terbiasa. Tebiasa dengan hal cuek menjadikan dia akan kebal dengan situasi apapun walaupun sebenarnya dalam hati ya kebanjiran air mata. Pepatah jawa mengatakan “wit  ing tresno jalaran soko kulino”.
            
        Orang yang sudah terbiasa dengan hal apapun maka dia akan terbiasa juga menghadapi situasi apapun yang terjadi sama dia. Kembali lagi pada masalah ketika kamu dicuekin sama pacar, bagaimana jika kamu terus-terusan dicuekin sama pacara kamu. Kalau diatas gue udah ngasih saran buat putusin pacar kamu, ia kalau dia mau diputusin kalau dia malah ngeyel dan malah nuduh kamu penyebab dia bersikap cuek sama kamu. Maka hal yang harus kamu lakukan adalah, ambil racun tikus dan minumlah, tamat.      
            
        Cewek itu punya 1000 jurus andalan buat ngeles sama kamu dan pada dasarnya jarang wanita yang mau disalahkan walau sebenarnya dia itu dalam posisi yang salah. Coba ketika kamu mau putusin pacar karena dia cuek aja dan kamu tidak betah dengan sikapnya. Mungkin kan akan berkata seperti ini kalau mau putusin pacar:
Gue: Sayang gue minta maaf banget karena gue gak betah jika kamu cuek terus, jadi mendingan kita udahan aja?
Doi  : apa-apa? Kamu ngomong apa? Putus? Aku cuek?, yang bikin aku bete dan jengkel siapa? Yang bikin aku cuek siapa?, kamu yang selalu bikin aku cek dan kesal kamu gak bisa ngerti aku makanya aku bersikap cuek supaya kamu mau mengerti aku. Ngerti gak sih lo, jadi cowok gak pengertian banget.
Gue: “nunjukin muka kusut”
             
       Tentu kalau seperti ini kamu gak bisa bialang apa-apa soalnya dia punya jurus andalan sendiri ketika kamu mau putusin dia. Dalam keadaan gak betah tentu putus hal yang utama dalam pikiran kamu, tapi kalau di pacar sudah bilang begitu pasti kamu bakalan gak bisa putusin dia, dijamin kamu gak bisa ngomong apa-apa, paling Cuma nunjukin muka kaku atau kusut kaya celana dalam bencong.
             
        Gue juga pernah dicuekin sama pacar gue, tapi itu dulu yang sekarang notabenya adalah mantan gue. Gue bener-bener gak betah kalau dicuekin padahal pada awal pacaran dia tidak pernah menunjukkan rasa cuek itu sama gue, karena lama-lama mungkin dia bosen sama gue karena pacaran kita itu jarak jauh alias LDR. Mungkin dia merasa tidak nyaman dengan keadaan seperti itu karena dia masih SMK waktu itu. Mungkin juga dia iri sama teman-temanya yang setiap hari kumpul sama pacarnya sedangkan dia tidak, gue bisa memaklumi hal tersebut.
             
        Gue gak habis pikir sama dia, cuek sama gue lebih dari dua minggu, hal itu masih gue maklumi jika tidak terus-menerus yang bikin gue nyesek itu cueknya dia sama gue terus-terusan. Gue memang orangnya paling tidak suka kalau dicueki dan gue paling benci sekali kalau ada orang yang sok cuek tapi pada dasarnya saling membutuhkan bantuan dari orang lain, orang yang cuek adalah orang yang kurang bisa menghargai orang lain. Orang cuek juga bisa dikatakan menyudutkan batin orang yang dicuekin karena walau bagaimanapun ketika dicuekin maka tekanan batin itu akan muncul.
            
         Akhirnya karena gue udah gak tahan sama sikap cueknya, gue punya pikiran untuk nyelidiki hal tersebut, akhirnya gue dibantu temen gue dan ternyata benar dia sudah punya gebetan baru. Ya gue sih santai aja karena hal yang terbaik buat dirinya kan hanya dia juga yang tau jadi gue tidak bisa memaksakan kehendak gue sendiri. Setelah gue tahu pada akhirnya gue putusin aja dia, awalnya dia gak mau, tapi karena gue jelasin yang segambalangya jadi dia mau gue putusin.
            
       Kisah cinta gue memang tragis, karena berawal dari cuek akhirnya gue putus sama pacar gue. Kembali pada masalah tadi, bukan hanya dicuekin pacar yang bikin kita jengkel dan kita merasa kesal. Dicuekin temen juga sangat menyakitkan, kenapa? Walaupun kita tidak komunikasi terus menerus katakanlah tidak sms’an /BBM’an tiap hari, tiap saat pada dasarnya kalau kita menghubungi teman itu pada saat penting. Kalau saat kamu butuh pertolongan temen nah sedangkan dia cuek aja, mungkin ketika kamu sms dia bakal balesnya lama, atau mungkin dia gak akan bales.
            
        Mungkin akan seperti ini ketika kamu butuh pertolongan penting dari pacar kamu:
Gue : Brow, hari ini kamu bisa jemput gue dirumah, soalnya motor gue mogok jadi gue bener-bener butuh pertolongan kamu, tolong ya brow?
Temen : gak bisa
Kalau sudah seperti ini kamu mau berbuat apa coba? Temen yang kamu harapin untuk jemput kamu malah cuek, iya kalau dia kasih alasan yang jelas kenapa dia tidak bisa, dia aja Cuma bales gitu, betapa hancurnya hati kamu ketika mengalami hal yang seperti itu.
             
        Beda ketika hal itu terbalik, ketika temen lo yang awalnya cuek, pasti kalau dia butuh pertolongan yang penting maka dia akan sms kamu dengan  bengitu panjangnya, mungkin UUD aja kalah panjangnya. Tapi kalau hal itu berbalik jangan pernah membalasnya brow, karena walau bagaimanapun sikap cuek yang kamu tunjukin kepada siapapun itu, entah pacar, temen atau siapa aja tidak ada gunanya dan tidak ada untungnya juga buat kamu. Sikap cuek yang kamu pelihara justru akan menyesatkan kamu dikemudian hari.
             
       Kebanyakan orang yang cuek itu bisa dikatakan hanya menunggu, kenapa begitu, orang yang cuek itu gengsinya tinggi sekali, jadi kalau mau melakukan hal apapun dia akan berpikir 1000x untuk melakukan hal tersebut. Beda dengan orang yang lugas maka dia akan menjadi bodoh ketika melakukan hal apapun jadi malah keberuntungan banyak berpihak kepada orang yang mempunyai sikap lugas dibandingkan dengan orang cuek.
             
        Kalau orang cuek punya gebetan alias dia suka sama lawan jenisnya katakanlah dia cinta atau suka sama seseorang maka dia akan cenderung menunggu dan melihat dari kejauhan. Coba kita analis, berdasarkan fakta orang yang cuek akan berpikir ulang untuk melakukan sesuatu, karena dia gengsi. Kalau dia suka sama seseorang dia menunggu kalau sudah begitu, yang namanya cintta itu bukan untuk ditunggu melainkan untuk diperjuangkan, lha sedangkan dia cuek aja maka kalau gebetanya diambil orang maka dia akan melihat dari kejauhan sambil melambaikan tangan dan bilang dadaaaaaaaaaaaaaaaaa…………………!
            
         Sebenarnya cuek itu relatif dimiliki setiap orang namun kadarnya yang berbeda aja, ada yang memiliki kadar sikap cuek yang banyak dan ada juga yang mempunyai sikap cuek yang sedikit. Tapi pada dasarnya orang yang cuek itu juga mempunyai keinginan yang sama namun dalam pengungkapanya aja yang berbeda dari orang yang memiliki sikap yang lugas. Bagi yang pacarnya cuek aja mending cari yang baru aja deh, Cuma akan menyayat hati aja kalau dicuekin setiap hari.
             
      Sekian dulu coretan dari gue hari ini soob, bukan maksud gue menyinggung namun ini hanya imajinasi semata aja jadi bagi kamu yang merasa cuek jangan tersinggung, ok brow. Tanks





10 komentar:

  1. aku juga lagi di cuekin tapi itu gara" aku dekat ama cowok lain pdhl cwok iitu kn tmnku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. gue(cowok) malah stiap hari di cueki gara" dia dekat sama teman sekelas. trus gw cemburu... hanya karna gue cemburu malah dia yg cuek ke gw -_- salah gw apa coba

    BalasHapus
  3. yg bisa menghargai kita itulah yg terbaik bukan malah cuek bebek gak ada gunanya

    BalasHapus
  4. Mantep nih artikel yg pas cocok buat gw bro! Udh baik2 bnyk pengorbanan tp di cuekin, Uwh keselnya.
    Berbulan2 di cuekin sms hrs puluhan kali bru d bls 1 sms dgn singkat kata. Gregetan bngt tuh

    BalasHapus
  5. Sms di cuekin nlp di diemin smpe puluhan kali nlp ga di angkat. Uwh kesel tuh pasti

    BalasHapus
  6. Kacang mahal...dikacangin mahal sekali....heh 😞😞😖😖 contoh:pas itu ada teman ku dan teman ku colek mulut teman ku ajak ke lain,iii mulut doni teman ku ajak ke lainnya tapi g marah cuman ya kaya iwww,tapi kalo aku kaya teman aku ku ajakin lainnya pasti malah teman ku agresif,marah,ngomel tapi sama yg lain ga.terutama yang perempuan hehhh rasanya seperti kacang kacangan/dicuekkin

    BalasHapus
  7. Menurut gw artikel lu buat yg dari perhatian bgt terus cuek ya? Kalo yg sifatnya cuek gw rasa gak gitu bgt. Kalo yg dari perhatian bgt terus cuek ya itu emg perlu dipertanyakan. Kalo dari awal deket terus pacaran cuek ya itu emg sifatnya. Kalo orang yang sifatnya cuek tuh gak jutek kayak yg lu sebutin di atas, menurut gw tuh bukan cuek tapi jutek. Cuek dan jutek beda jauh. Cuek tuh bukan berarti gak sayang, tp bisa jadi emg dia gak memprioritaskan pacar diatas segalanya. Boleh jadi ken dia sibuk ataupun emg dia bukan tipe org yg pikirannya pacaraaaaan aja mulu, jadi mayoritas orang cuek tuh sante.
    Kalo jutek itu bisa dikatakan lebih ke males. Dan udah gak ada minat sama orang itu.
    Jadi diliat dulu sikonnya, kalo dari awal pacar lu cuek, ya itu sifat dia. Gak usah kebanyakan nuntut berubah. Kesian, sifat kok disuruh ngerubah, kalo lu gak suka ama yg cuek gak usah dipacarin dari awal.
    Tp kalo di awal perhatian, terus tiba2 cuek (cuek aja gak pake jutek). Lu bisa cari tau, bisa jadi dia emg sibuk. Jangan mikir yg enggak2 nuduh enggak2. Kesian malah jadi nambah beban. Tp klo emg dia cuek gr2 main belakang, yaudah tinggal aja.
    Kalo dia dari awal pas pdkt jutek, ya emg dari awal dia gak suka lu. Lu nya aja maksa2 pacaran ama dia.
    Kalo dia di awal perhatian terus jutek, yah itu sih mayoritas antara dia kesel ama lu, bosen dan minta putus.

    Gitu aja sih

    BalasHapus
  8. cuek itu bgs untuk sebagian orang cuman jika berlebihan itu juga enggak enak..tetapii mungkin diluar sana banyak org yg pura pura cuek demii untuk urusannya tersendiri misalnya dia jaga hati cewek/cowok yg dia sayang..
    jdi jangan pernah anggap cuek itu suatu kesalahan krn dibalik kesalahan itu di stu kau temukan dia yg sebenarnya..jangan kau hilangkan kepribadiannya demi kebahagiaanmu.

    BalasHapus